Avant Window Navigator – Dock Ala Mac Buat Ubuntu Kamu.

Liat dock ala mac di bagian bawah desktop ubuntu saya dech :-). Namanya Avant Window Navigator. Sebelum berpaling hati kepadanya (he). Saya sempet nyobain beberapa aplikasi dock ala mac seperti cairo dock dan sim dock, dan sepertinya Avant Window Navigator lebih bersahabat configurasinya dengan saya, :-).

Mau tau gimana dock ini lebih bersahabat configurasinya dengan saya? :-), kayanya lebih asyik dech kalo nyobain nginstal aplikasi ini sendiri, mungkin beberapa temen-temen semua udah pada tau dan mungkin belum ada yang tau seperti newbie seperti saya :-).

kalo bisa dipermudah, kenapa harus di persulit? he. Saya nginstalnya via ubuntu software center, terus pas di section accessories saya pilih avant window navigator, terus click panah di sampingnya, nanti ada menu install pada next screen terus click aza. Kalo udah selesai nginstalnya (syaratnya kudu ada akses internet kalo mau cara begini nginstalnya, he), nanti aplikasi ini ada di menu accessories>avant window navigator. Nach di bawah ini gambar configurasi aplikasi nya.

Berikut ini beberapa screenshoot lain dari aplikasi ini.

(Akses User File Via Dock)

(Akses Menu Via Dock)

2 responses

  1. maw tanya dunk! saya uda install awn dan sebelumnya applet expander berfungsi.
    Tapi sejak saya install compizconfig, taw2 expander saya jadi gak berfungsi walau sudah dimasukkan..kenapa ya??

  2. coba… coba… coba…. 😀

Leave a Reply

