Cara Merubah Window Control Position Ubuntu Lucid

Ubuntu Lucid membawa berbagai macam perubahan yang semakin memanjakan penggunanya, tapi ada satu hal yang membuat saya kurang nyaman yaitu perubahan posisi window control yang berada pada sebelah kiri atas, mungkin ini hanya masalah kebiasaan saja. Di bawah ini merupakan hasil googling saya untuk merubah posisi window control tersebut yang umumnya berada di sebelah kanan atas desktop. Semoga bermanfaat :-).


(posisi window control standar ubuntu lucid)

Berikut ini tutorial yang saya posting ulang dari hasil googling saya dari situs http://tombott.com/ubuntu_10.04_lucid_lynx_window_control_position

Klik Kanan Pada Ubuntu Menu Kemudian PIlih Edit Menu

Kemudian pilih system tool

Click check box yang ada di sebelah kiri Configuration Editor Kemudian Close


Click Menu Ubuntu Kemudian Pilih  Applications - System Tools - Configuration Editor'

Kemudian PIlih  Apps - Metacity - General - Button Layout


Rubah "close,minimize,maximize:" menjadi ":minimize,maximize,close"


Kemudian Close, di bawah ini merupakan sceenshoot finalnya. Posisi Window Control berubah di sebelah kanan atas desktop


2 responses

  1. saya lagi download lucidnya dulu. . . nanti mohon bimbingannya yaaa

  2. saya juga masih belajar mas, sama-sama belajar aza ya kalo begitu, sharing satu sama lain 🙂

Leave a Reply

